Jumat, 02 Februari 2024

"Dua Mahasiswa Univ. Imam Syafi’i Khatamkan Al-Qur’an 30 Juz dengan Qira’at Hafs" Oleh: Gilang Fazlur Rahman (Mahasiswa Tingkat Empat, Fakultas Syari’ah, Universitas Imam Syafi’i)

 


Nafashadhramaut.id | Mukalla (23/01) Dua mahasiswa tingkat akhir Universitas Imam Syafi’i Hadhramaut, Yaman, berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an 30 Juz dengan qira’at Hafs. kedua orang tersebut bernama Ananda Naufal Azmi Rafif dan Sayyid Muhammad Rasyid Ridho Aidid, keduanya berasal dari Jakarta.

 

Setelah membutuhkan waktu selama kurang lebih dua tahun menghafal Al-Qur’an dan menyetorkan hafalan tersebut kepada salah satu pakar qira’at Yaman, Syeikh Abad Rajab Bakhomis, akhirnya bisa menghatamkan 30 juz dengan sempurna. Sebuah kebahagian yang sangat agung dan luar biasa atas pencapaian tersebut terutama bagi seorang guru dan kedua orang tuanya.

 

"Suatu anugrah yang besar ketika sebuah cita-cita yang sejak dulu sudah tertanam dalam mimpi untuk mengambil sanad qira’at yang bersambung kepada Rasulullah Saw. akhirnya tercapai juga saat ini. Semoga kedepannya bisa istiqomah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat, serta bisa membahagiakan kedua orang tua." Ucap Ananda Naufal Azmi Rafif.

 

Akhir kata, semoga kita dijadikan sebagai penghafal dan penjaga Al-Qur’an dan bisa mengamalkannya, sehingga Al-Qur’an lah yang akan menolong kita di akhirat kelak []

 

===============

Penulis dan Editor: @gilang_fazlur_rahman

Layaouter: @najibalwijufri

 

𝙄𝙠𝙪𝙩𝙞 𝙏𝙚𝙧𝙪𝙨 & 𝙎𝙚𝙗𝙖𝙧𝙡𝙪𝙖𝙨𝙠𝙖𝙣.

 

"Sᴀᴍᴘᴀɪᴋᴀɴ ᴅᴀʀɪᴋᴜ ᴍᴇSᴋɪᴘᴜɴ ʜᴀɴʏᴀ Sᴀᴛᴜ ᴀʏᴀᴛ ." HR. Bukhari

📲 𝙄𝙠𝙪𝙩𝙞 𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙨𝙤𝙨𝙞𝙖𝙡 𝙠𝙖𝙢𝙞.

IG : Instagram.com/nafas_hadhramaut

TW : Twitter.com/nafashadhramaut

TG : T.me/nafashadhramaut

FB : fb.com/nafas.hadhramaut

YT : https://youtube.com/@nafashadhramaut

TT : Tiktok.com/nafashadhramaut

Web : www.nafashadhramaut.id

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

WA : http://bit.ly/Nafas-Hadhramaut-Channel

Email : nafashadhramaut.id@gmail.com

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

 

 

 

 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search